Laki Tulen

Reclaim Your Manhood Today!

Iri

How-To-Make-A-Guy-Jealous

Bang joe mau tanya dong Gimana carany mengahadapi rasa iri sm sahabat sendiri ? Dimana shbt sy ini natural player dan berwajah ganteng. Klo pas jln (contohnya wkt itu di bank) tiba2 dia sm cs bank ditanyain udh punya pcr blm ? Hbs itu shbt sy ini ditawarin tmn cs bank tsb. Di lain wkt d tempat kerja cewe2 cakep pd suka sm shbt sy ini. Mrk minta foto brg shbt sy dan menunjukan rasa ketertarikan mrk. Saya sering merasa iri dan memandang bahwa dunia tdk adil. Gimana bang joe ? Punya pencerahan gk buat awak ?

Yang pertama dan utama, jawaban gue bakal di luar ekspektasi elo. Lo masih egois. Grup udah disediakan, dan udah di sampaikan, kalo memang mau konsultasi jangan PM admin, tapi dipost di grup.

Dalam arti, poor mentality lo masih kental. Ini dulu dibenahin. Kenapa? Karena kemungkinan besar pertanyaan elo adalah pertanyaan yang sama dari orang lain, jadi mereka bisa mendapat jawaban juga. Toh grupnya bukan grup yang open, cuma orang yang pengen berkembang atau setidaknya kesulitan bersosialisasi yang bakal masuk.

Nah, jadi masalahnya dengan ngepost di grup apa? Kenapa masih ngotot pake PM?

Beberapa akibat langsung dari sifat egois ini, temen gue yang player natural ogah masuk grup lagi. Karena begitu gue perkenalkan di grup, semua berbondong-bondong ngemessage dan ngeadd yang bersangkutan. Ratusan pertanyaan langsung masuk ke inbox dia.

Kalo mau berkembang, yuk berkembang sama-sama. Kalo lo masih punya sifat poor mentality kayak gini, jangankan cewek, cowok pun ogah urusan sama elo. Karena elo meminta value tanpa menawarkan value kembali.

Sejujurnya, gue kenal sama elo juga engga. Dibayar buat konsultasi pun engga.

Yang gue minta cuma satu : bantuin grupnya untuk berkembang. Itu aja.

Dengan cara apa? Dengan cara ga egois. Jangan ngePM admin. Kalo ada pertanyaan, mau konsultasi, post di grup.

Sisanya, rasa iri itu biasa. Normal. Dan gue yakin sebenarnya lu udah tau jawabannya.

Ya jangan iri. Apalagi ini sahabat elo. Ngilanginnya gimana? Sama kayak approach anxiety.

Expose dirilo ke rasa iri tersebut selama mungkin, sampe elo kebal dan terbiasa. Ga ada cara lain.

Mungkin yang ngerasa iri dan dengki sama temen elu ini karena dia jago sama cewek bukan elo doang. Dalam arti : dia butuh temen. Lo sendiri butuh pelajaran soal cewek, makanya lo ngelike page laki tulen dan join grup IndoPUa kan?

So berilah dia hal tersebut. Sedangkan dari dia, ya mintalah diajarin, liat attitude dan pola pikirnya dia. Pelajarin.

Baru-baru ini gue ketemu temen lama gue (ex boss lebih tepatnya), dia termasuk sukses. Mobil 2 satu BMW dan satu Mercy SLK class convertible 2 seat. Dia bragging soal SLKnya yang baru. Jujur aja gue ga ngerasa apa-apa.

Kenapa? Karena orang ini ahli dalam bidang duit. So gue pasang kuping aja, liat attitude dia gimana, pola pikirnya gimana. Karena emang gue perlu pelajaran soal bisnis. Dia sendiri perlu kuping buat mendengarkan dia.

Nah, sisanya gue diajak keliling naik SLK, ditraktir makan, diajarin bisnis, dst. Semuanya dia lakuin ke gue dengan sukarela ke gue. Masa iya gue komplen?

Cheers.

4 comments on “Iri

  1. fredy sx
    May 20, 2015

    gue juga lagi ngadepin kasus yg kaya gini. Ceritanya simple, ini ttg organisasi biasa yg ikut pun gak dibyr. yang jabatannya tinggi dinilai gak komit dan bertanggung jwb, dan diakuin gak bisa dcontoh.
    Yg menjabat dbwhnya pengen pemimpinnya menjaga wibawa aja dsaat yg tepat, dan kalo bisa bersikap srmpurna layaknya pemimpin yg layak dcontoh.

    yg menjabat dbawahnya bkrja mksimal, dan menuntut pemimpin untuk ‘be perfect’, bertingkah paling benar dan paling aktif, ketika ada kesalahan ddepan Lgsung menghujat dan menjatuhkan.

    Akhirnya emang banyak korban yg udah gak tahan sm skpnya dia pd menjauh dan bisa jd g aktif lg.

    Iri emang .

  2. AD
    May 27, 2015

    haha, masuk banget jawaban lo bang. dibayar kagak….dibikin bete iya.

    bang, gw baca web ini dari jaman rumahnya masih d wordpress mpe skrg udah renovasi jadi dot com.

    mungkin kurang tepat, or entahlah….mungkin juga komenan gw bakal kayak testimoni…entahlah.

    but, gw ngrasa kata2 lo disini tuh sakti bgt. (selain dari kontennya loh, karena kontennya ‘gila’ bener banget) jadi diri sendiri, tulisan model begini nih yang bisa bikin orang betah berlama-lama mandangin kata demi kata.

    jadi sebelom gw bicara (ngetik maksudna) lbh lanjut, ijinkan gw buat bilang: DAMN! Lo KEREN banget bang.

    bikin buku gih, heheeee
    film juga gak papa.😛

    bang, lo percaya ga kalo gw bilang….gw lama ga buka web lo tahun ini…trus tadi gw lagi galau-galaunya karena gw ngrasain juga rasanya ‘insecure’ sama temen gw yang lebih cantik dari gw (FYI gw cewek), dan dia natural. dan dia temen gw.

    trus entah ada angin apa gw masuk web ini lagi…dan ini artikel pertama yg gw lihat. lagi lagi gw terkejut, “really??”
    perfect timing.

    Ya, gw setuju ama kata lo bahwa dia (temen) ini butuh temen.
    dan gw butuh pelajaran (efek samping dr berteman) dari dia.

    banyak hal yg gw pelajari dari dia. cara bercanda, cara ngomong ke orang, cara menangani konflik, cara kenalan, cara tersenyum, cara bikin orang nyaman…dll

    dan itu emang bedaaaa bgt ama temen lain kebanyakan. attitude itu penting banget, dan gw ngliat semua prakteknya dari dia.

    karena seperti kata pepatah, kita adl cerminan dari teman kita…maka ga gw sadari perlahan gw mulai bisa ‘berkomunikasi’ dg lebih ‘manusiawi’. meski mgkin blm se expert lo bang, heee

    tapi ni bakal jadi cambukan buat gw lebih baik lagi. overal, big thanks bang. kalo deket mungkin lo gw peluk bang, saking senengnya gw.
    GBU :3

    • exorio
      June 4, 2015

      Thanks buat komennya
      gue juga seneng tulisan gue berguna ^^

  3. Pingback: Rich men get richer, poor man get more poor | Laki Tulen

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 14, 2015 by in Opini and tagged , , , , .
