Laki Tulen

Reclaim Your Manhood Today!

FR : Abundance Mentality

success

a·bun·dance
noun
1.an extremely plentiful or oversufficient quantity or supply: an abundance of grain.
2.overflowing fullness: abundance of the heart.
3.affluence; wealth: the enjoyment of abundance.
4.Physics, Chemistry . the number of atoms of one isotope of an element divided by the total number of atoms in a mixture of the isotopes.

Yang dalam arti, selalu hidup dalam pola pikir bahwa kita memiliki kecukupan. Kebalikan dari “abundance” mindset adalah “poor” mindset.

Inget lagi, poor dan abundant disini bukan hanya soal materi atau uang. Sama seperti ketika gue ngebahas masalah value.

Anyway, contoh kasus :

Menghitung hari-hari sebelum gue balik ke kota gue, gue iseng-iseng pengen polish night game solo gue sejadinya.

Caranya sih gue beli bir satu pitcher = 300 rebuan, bukan supaya mabok, but supaya kalo gue mau cabut, gue berasa sayang buang duit segitu. So intinya maksain diri stay disitu sampe birnya bener-bener habis-bis hehe.

Lagian dari dulu gue ga pernah suka sama yang namanya bir. Entah kenapa ada orang yang doyan banget, sampe-sampe jadi alkoholik gara-gara bir. Tapi lumayan lah biar ga haus, walopun engga baik sebenernya.

Nahhh… gue milih bar yang second best, soalnya yang the best biasanya tempatnya overcrowded. Ga bisa ngapa-ngapain di dalem.

Begitu masuk, gue langsung duduk di meja paling depan. Making sure my presence is known. Di panggung udah ada band yang nyanyi, dua vokalis cewek dan satu vokalis cowok. Yang lainnya ya biasa, drummer, bassist, sama lead guitar.

Style gue ga berubah banyak dari apa yang diajarin mentor gue dari dulu : pick up kru/hired gunsnya dulu. Tapi kalo ada band, baiknya bandnya ajah yang dipickup.

Gue duduk, dengerin irama musik yang dibawain bandnya, sambil joget sejadinya sambil duduk. Tapi mata gue terus mengarah ke mata vokalis cewek yang paling cakep. Dor! Waktu kita eye contact, dia langsung buat gesture tangan. Gue mirror aja gesture tangannya. Dia senyum, gue senyum.

Lama-lama, gue mulai turun ke dancefloor, dan gue julurin tangan gue ke dia. Tapi dia malah nyerahin mic nya ke gue… alah gue ga bisa nyanyi non!

Gue balikin micnya, terus gue minta tangannya. Gue angkat tangan dia ke atas (compliance test, kalo dia muter berarti dia ada interest ke gue). Tapi dia malah ketawa gitu kayak malu. Okelah gapapa. Gue mundur lagi ke meja gue sambil tetep nikmatin lagu yang mereka bawain.

Terus seperti biasa, pas DJ naik, band istirahat. Dan mereka langsung nyamper ke meja gue. Gara-gara pitcher bir di meja gue kah? Engga juga. Biasa sih kalo band yang kayak gitu suka blak-blakan minta dibeliin minum.

Mereka semua langsung nyalamin gue, kasih toss dan kita semua ngobrol bareng. Vokalis yang cowok, lead guitar sama bassistnya.

“Keren oi lu orang”. Emang keren kok, so apa salahnya ngasih pujian.

Oh ternyata mereka dari bandung. Si vokalis langsung duduk di kursi seberang. Dia kayak bete gitu, mainan HP mulu. Gue sodorin tangan gue ajah, Kita kenalan. Cuma karena lagu sdup sdup dari dj kita ga bisa saling denger.

So gue samperin, dan langsung gue rangkul. Ngomong jadi enak, bisa nyium rambutnya yang wangi juga hehehe.

Waktu gue bilang gue artist, dia minta digambarin. Terus ya gue minta emailnya aja, so mungkin kalo ada kesempatan iseng-iseng beneran gue gambarin dan gue kirimin ke emailnya. Why not? Tapi again, band-band kayak gini sering gonta-ganti tempat. So gue ga expect too much juga sama dia.

Terus ya udah iseng aja minta foto bareng sama mereka. Eh tiba-tiba si vokalis cewek ngibrit ke tamu yang satunya. Keknya akrab banget mereka. So gue hangout sama para member band cowoknya, drummer, gitaris, bassis, dan vokalisnya.

Karena pitcher bir gue masih banyak, mereka semua gue tuangin. Tapi mereka ga sampe habis juga, ditaruh di meja.

Ya udah ngobrol ngalor ngidul, dan kita having fun sejadi-jadinya. Gue pun kenalan sama tamu yang baru. Dia bareng istrinya dan mereka ini couple yang asik banget. Sewaktu mereka joget dan gue lagi duduk gue ditarik disuruh ke dancefloor terus.

In the end, satu club itu semuanya ngebaur, ngedance rame2 dan we’re all having a blast. Dapet nomer? Dapet kiss close? Engga. But I really enjoy the night.  Who cares about closes?

Walo gue dapet nomer telpon para kru band dan couple yang baru gue kenalan. Which means, gue udah pada tahap berpikir cewek itu bisa didapet dimana aja, kapan aja gue mau. So gue ga terlalu ngebet. Dapet ya sukur, engga ya so what.

Ga dapet cewek malem itu pun gue masih merasa hidup gue berkecukupan. I also enjoyed the night so much.

See, seringkali kita terlalu sering melihat ke atas, mengidamkan apa yang kita engga bisa miliki atau raih, dibandingkan melihat apa yang kita miliki dan mensyukurinya.

Mentalitas dan mindset seperti ini yang perlu kita tanamkan dalam diri kita. Kalo kita belajar melihat apa yang kita punya, gue yakin setiap orang yang belajar melakukannya bakal lebih bahagia.

Gue selalu mengingat-ngingat ketika gue berlatih sama para professional. Which is dari cerita mereka, gue ga nyangka kehidupan mereka itu sulit sekali. Dan banyak yang dari mereka menjadi PSK bukan karena pilihan mereka.

Walo ada yang memang karena tuntutan gaya hidup, dan mereka literally enjoy melakukannya. Tapi yang jelas, beberapa teman gue yang professional itu, mereka hidupnya keras sekali.

Entah mengapa, naturally lebih mudah untuk mengeluh dibandingkan mensyukuri apa yang kita miliki. Coba inget-inget aja deh. Udahkah elu bersyukur dengan APA yang UDAH ELU MILIKI. Misalnya orang tua yang penyayang, rumah, pekerjaan halal yang mencukupi, karir yang oke, atau teman-teman yang perhatian.

Ketika elu mulai menanamkan abundance mindset ke dalam dirilu dan belajar mensyukuri apa yang lu punya, gue berani jamin, seduction bukan lagi menjadi masalah yang besar bagilu.

Contohnya, baru2 ini gue sempet ngewing seorang kenalan. Kita berhasil ngegaet dua cewek, dan dia sibuk ngobrol sama satu cewek. Cewek yang satunya keliatan bosen karena dicuekin, so gue switch posisi duduk gue supaya gue bisa nemenin cewek yang satunya.

Tapi gue perhatiin kenalan gue ini jadi insecure, dia merhatiin gerak gerik gue banget. Oh oke so dia ngincer yang ini. Okelah, she’s all yours. So gue switch tempat duduknya dan gue ngeladenin cewek yang satunya. This is how a wingman should be.

Bukannya masalah siapa yang lebih berkuasa, siapa yang lebih berhak mendapatkan yang mana. Tapi simply I don’t care. Dan gue lakuin itu dengan ikhlas dan tulus.

Menurut gue sih bodoh aja kalo sampe berantem karena rebutan cewek yang baru dikenal. Itu artinya engga ngerti abundance mindset dan masih bermental orang miskin. Dalam kasus ini, miskin cinta.

So… gue biarin si cewek milih. Cewek itu bukan milik siapa-siapa, bukan properti siapa-siapa. They are perfectly concious human being, punya segala kekurangan dan kelebihan seorang manusia, tapi yang terpenting, punya dorongan, dan punya pemikiran sendiri.

Orang yang ga suka berbagi, itu adalah orang yang punya poor mindset. Orang yang punya mentalitas seperti ini biasanya mentalitasnya akan berbalik ke dirinya dia sendiri.

One comment on “FR : Abundance Mentality

  1. Pingback: Rich men get richer, poor man get more poor | Laki Tulen

Leave a Reply

Information

This entry was posted on August 20, 2013 by in Field Report, Inner Game, Opini and tagged , , , , , , .
