Laki Tulen

Reclaim Your Manhood Today!

Edward Leedskalnin

From tragedy to legend… wait for it… DARY!

Ini kisah gimana kekuatan seorang cowok bisa menjadi sangat luar biasa karena rasa frustrasinya.

edl

Edward Leedskalnin, atau biasa dipanggil Ed Leedskalnin. Kisah Ed yang paling legendaris dimulai ketika dia bakal menikah sama the one nya dia, Agnes Scuffs. Mereka berdua sama-sama saling mencintai, dan bakal meresmikan hubungannya.

Tapi pas hari pernikahannya, Agnes kabur begitu aja, dia bilang ke Ed, “Ed, gue ga bisa nikahin elu”. Bayangin gimana hancurnya si Ed dengerin ucapan kayak gitu. Alasannya? Ed itu terlalu tua buat dirinya dan kurang berpendidikan  (ga punya gelar? LOL).

So, setelah hari itu berakhir, Ed bersumpah mendedikasikan hidupnya untuk membangun monumen untuk Agnes. Hasilnya? Coral Castle. Sebuah istana yang dibuat 100% dari batu koral yang total beratnya ratusan ton. Dan percaya atau engga, Coral Castle ini dibuat sama dia SENDIRIAN.

coralcastle1

Ed sendiri orangnya kecil dan kurus. Di Washington Post disebut, beratnya cuma 100lbs  dan tingginya 5 ft tall. Kalo dalam satuan metric dia cuma setinggi 1.5 meter dan beratnya 45 kg. Wew. Kurus, cungkring dan pendek banget!

Ed-L

Rekor batu terberat yang ada di Coral Castle mencapai 27 ton. Gimana orang semungil ini bisa ngelakuin itu? Ed pernah bilang kalo dia tau rahasia dari semua monumen-monumen legendaris, seperti Stonehenge dan Pyramid. Yang mana semua ilmuan dan arkeolog berasumsi, khususnya Pyramid, dibangun oleh ribuan budak, batu per batu. Coral Castle membuktikan bahwa asumsi-asumsi tersebut semuanya SALAH.

Ed selalu kerja dari tengah malam sampai jam 6 pagi, buat memastikan ga ada saksi yang ngeliat dia kerja. Tapi sempat ada saksi yang ngeliat Ed punya semacam “alat” yang berbentuk tripod dengan kotak yang berada di atas. Apa isi kotak itu? Entahlah.

tripod

Yang paling luar biasa dari Coral Castle ini, pintu masuknya terbuat dari sebuah batu besar yang beratnya 9 ton, dan ditaruh diatas wheel bearing (bearing roda) dengan sempurna. Orang yang mau masuk cukup dorong batu ini tanpa perlu banyak keluarin kekuatan. Ya jelas, kalo orang semungil Ed engga kuat buka pintunya dia kejebak diluar dong.

coral_castle4

Masih bisa dilihat dari bentuk-bentuk yang dia buat, khususnya bentuk hati, di hatinya cuma ada Agnes. Walaupun Ed ngundang si Agnes untuk ngunjungin kastil yang didedikasikan untuk dia, Agnes ga pernah memenuhi permintaan itu.

Ed meninggal single. Tapi, nama Ed bakal dikenang sepanjang masa, peninggalannya bakal abadi. Bisa dilihat di youtube, banyak orang yang berusaha memecahkan misteri Coral Castle, dan banyak yang mencoba re-create tripod misterusnya dia. Researchnya dia tentang magnetic current bisa dilihat di www.leedskalnin.com.

Ini salah satu video naratif yang lumayan singkat dan kompak tapi udah ngecover hampir keseluruhan kisah Coral Castle :

Oke, moralnya? Guys, you are stronger than you think you are. Proof your value and self-worth. Sayang Ed bukan contoh yang bagus sebenernya, tapi ini cuma mencontohkan how powerful a guy can be. Despite his physical being.

Girls? Hati-hati sama cowok yang lu patahkan hatinya. He might end up to be a future legend, while you end up to be known as the one who broke his heart😉

2 comments on “Edward Leedskalnin

  1. Pingback: Dong Nguyen | Laki Tulen

  2. Pingback: All about Passion : Instant gratification VS Delayed gratification | cotulen.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 25, 2013 by in Tokoh and tagged , , , , , , , , , .
%d bloggers like this: