Laki Tulen

Reclaim Your Manhood Today!

FR : Homophobia

homo

Lagi enak-enak nyeruput JackD Cola gue waktu ngesolo di bar, tau-tau HP gue masuk SMS dari mentor gue

“Lagi dimana lo?”

“Lagi ngesolo mas, gue lagi di pub”

“Gue mo kenalin lu ma temen gue, dia itu homo”

Wadefak? Homo? Mampus dah! Gue bales :

“Njrit seriusan lu? Ga mau ah, gue lagi sendirian di sini tauk!”

“Nomerlu udah gue kasih ke dia!”

FFFFFFFFFFFFFUUUUUUUUUUUU!!!!!

Ngasih nomer orang ga pake ijin dulu, ngasihnya ke homo pulak! Spontan gue uring-uringan disitu, orang-orang sekitar pada ngelirik ke gue yang ngomel-ngomel dan marah-marah sendiri kayak orang gila en autis sama HPnya di bar.

Bolak balik gue telpon mentor gue ga angkat-angkat telponnya. Sadis banget sih kalo ngerjain orang kek gini?

Keluar masuk pub gue bingung ini mending gue ngabur ato gimana yah. Ehhh pas mo ngabur, saat yang paling gue takutin tiba juga. SMS dari si homo masuk.

“H4lO in1 3x0r10 y444…? gU3 xxx y4n6 d1b1l4Ng s4mA xxx, k4t4nA l03 l4@1 di xxx?”

Njisss… pusing ga lu bacanya? Sontak semua marah2 gue berubah jadi takjub. Serius ini orang rajin amat bikin SMSnya? Dan ini jaman-jaman nokia masih berjaya lho. Yang masih pake hardware keypad 12 biji. Hurup gede, angka, terus karakter-karakter aneh-aneh dipake semua. Gue mo bikin huruf gede aja setengah mati. Gileee…

Eh terus setelah gue cukup lama mengagumi ketelatenan dan ketekunan doi dalam menyusun SMS, gue teringat masalah yang lebih besar. Gue bakal ditempel sama homo!

Bales ga yah, bales ga yah… kalo bales, ntar gue bakal diapa-apain, n lopan gue resiko jadi tambah lebar. Kalo engga bales ntar mentor gue marah. Itu aja yang ada di otak gue.

Ga lama kemudian dapet SMS begini (sorry gue ga bisa recreate sms aslinya… ngerecreate sms dia yang pertama diatas tadi gue udah pusing en struggling banget) :

“Kita udah ada di lobby nih, lu jemput gue yah!”

ARE YOU KIDDING MEEEE???? “Kita?” Berarti dia bawa pasukan gitu? Beneran gue bersumpah bakal nyekek mentor gue kalo gue selamet hari itu.

Ya mau ga mau. Coba nengok aja deh. You know, kek di film-film horor gitu, udah tau sumber bahayanya dimana bukannya ngabur, eh gue malah deketin sumbernya. Benernya kalo mau sih gue cuekin aja yah. Goblognya gue.

“Ok tunggu bentar gue keluar nih”

Pas gue samperin untungnya dia bawa cewek gitu 3 orang. Wehew… ain’t that bad lah, cakep-cakep n hot pulak. Nah terus ya udah abis kenalan dan basa basi dikit… gue ajakin masuk, bouncernya nyegat kita, nunjuk ke ticketing booth.

“Per orang 150000”

“aduh kita ga bawa duit nih”

Tunggu… tunggu. Mo keluar kagak bawa duit SAMA SEKALI? Rasanya pengen gue jitak ini orang. Nyebelin banget sih!

4x 150000 = 600.000

Ada sih, tapi itu kan buat gue selama sebulanan. Kalo gue bayarin terus gue mesti makan gorengan sebiji gitu 3 kali sehari? Belon nyuci baju atau dana hiburan. Beli JackD Cola aja udah cepek lebih.

Ya udah gue anter dia ke lobby lagi, gue bilang aja “sorry gue ga ada duit lagi, abis mo gimana lagi?”

Gue ngebet sih sama ce yang dia bawa. But no way… masa gue keluar duit segitu gede buat satu malem? Buat orang yang kagak gue kenal sama sekali?

Abis nganterin mereka ke lobby gue masuk lagi ke dalem ngelanjutin JackD gue.

Eh berkali-kali dia SMS gue lagi… jadi ga tenang di dalem.

Intinya dia nyeritain betapa kecewanya dia udah jauh-jauh kesitu, ga bisa masuk, buang-buang waktu, ga bisa pulang pagi, dan gue ngecewain temen-temen ceweknya dia, dst, dsb, dll, etc.

Oh… FOR FUCK SAKE.

Serba salah deh semua jadinya. Ini orang pinter banget sih munculin rasa bersalah ke gue? Tapi tetep aja gue ga rela ngeluarin duit segede itu buat mereka. Come on. You would do the same too right? Cuma orang bloon yang ngeluarin setengah juta buat orang asing.

Puter-puter otak dikit. Sambil ngomel tapinya. Ya udah gue ke bouncer, agak-agak ngejilat dan mohon-mohon gitu.

“Tolonglah pak, please banget. Sekali ini aja”

“Ya udah, berapa orang?”

“4”

“masuk aja!”

Wot? Beneran nih? Gitu doang? Gampang banget sih?

Ga banyak omong lagi, gue langsung bilang “makasih pak! makasih pak!” berkali-kali.

Pas gue ke lobby, gue muncul dengan penuh wibawa dan pede. Cukup gue liat mereka terus gue sinyalin pake kepala nunjuk ke tempatnya “yuk”. Untung mereka ga liat pas gue kissing ass si bouncer. ROFL.

Di dalem, si homo benernya ga reseh-reseh amat. Ternyata dia ini punya studio fotografi, dan ce-ce yang dia bawa itu modelnya semua. Oh righttt… pantes hot-hot semua haha.

Setelah tau fakta itu, malah gue yang rajin pegang-pegang dia. Engga yang gimana-gimana banget sih, paling tepok pundak sama ngerangkul. Dan dia juga reaksinya ga yang geli-geli amat.

Keknya dia ini homo yang feminin. Kayak lesbong gitu, ada butch ada femme.  Tapi tetep biasa aja sih ternyata. Ga ada yang perlu ditakutin.

Ya kan mereka tetep manusia juga. Mereka juga punya standard, punya perasaan, dan mereka cuma attract sama orang-orang tertentu aja. Kalo temenan ya fine-fine ajah gue rasa.

Fakta yang lebih penting, masyarakat itu sering memandang mereka sebelah mata dan ngejudge yang engga-engga ttg mereka, cuma karena mereka itu beda. Faktanya mereka jadi gay itu bukan pilihan. Tapi itu bawaan dari lahir. Ntah bener atau engga, tapi coba aja googling sebentar. Ini memang masih jadi perdebatan kayaknya.

Dan kayaknya “homo” dan “gay” itu seolah-olah kata yang negatif banget. Soalnya di tiap tempat kerja gue kalo ceng-cengan kita selalu ngatain pihak lain “dasar homo lu!”. Mungkin ini juga yang nyebabin para kaum gay itu jadi ngerasa tersisihkan.

Pernah juga kantor gue kedatengan seorang marketing yang gay. Asik aja sih orangnya. Tapi entah napa di belakang anak-anak yang cowok itu suka ngecibir doi.

Kalo bagi gue sendiri, asal engga nyenggol gue ya fine-fine ajah. Hiduplu urusanlu. Bukan urusan gue. Asal lu ga merugikan gue dan gue ga merugikan elu ya sama-sama saling menghormati aja.

Yeah gue akuin, gue sering bikin joke-joke sarkastik sama orang-orang deket dan biasanya nyinggung-nyinggung masalah orientasi sex. But… it’s a joke. Lagian ceng-cengan homo itu keknya terjadi semua kantor deh. Apalagi bidang gue yang mostly tempat kerja gue suasananya tuh playful banget. Gue ga ada masalah sama orang gay. Like I said, selama gue ga dirugikan, orientasi sexual itu hak asasi mereka.

Orang homo yang awesome, itu salah satunya NPH (Neil Patrick Harris). Siapa sangka dibalik perannya jadi Barney Stinson ternyata dia suka cowok! Terus siapa sih anak-anak 90’s yang ga nonton Doogie Howser M.D?

nph

Anyway, hasil pembelajaran hari itu : gue ngedance sama para photo model all night long, kadang dirty dancing sama mereka. Tapi yang lebih penting lagi gue belajar ngesampingin ego gue buat dapetin result!

Allright! Thanks banget buat mentor gue! Maap udah berminat nyekek sampeyan!

Setelah hari itu, gue dan mentor gue sering hangout sama gay-gay yang lain. Paling sering sih sama gay yang maskulin. Heran deh, gimana caranya entah, pokoke cewek itu menclok aja ke dia tiap kita keluar. Dan gila, emang bener-bener ga keliatan kek homo gitu. Kalo yang di kisah gue diatas, dia itu emang bener-bener mirip stereotype orang gay. Kemayu banget.

But… see, ga ada salahnya lah temenan sama orang gay. Ga perlu sampe gimana-gimana banget juga. Mereka juga sama kayak elu, gue dan yang lainnya, juga punya standard, ga tiap cowok yang papasan sama mereka itu tipe mereka. Lesson learned.

Dan si bouncer setelah hari itu inget jelas ma tampang gue, so tiap weekend kalo gue bawa orang masuk gue pasti digratisin hehe. Ya kan sama-sama menguntungkan juga. Biar tempatnya lebih dikenal juga, tambah pengunjung, tambah sukses deh!

Win-win semuanya. Ga ada yang kalah.

Sekali waktu pas gue keluar lagi ke pub itu mentor gue mo join. Eh pas ketemu di dalem dia nanya.

“Lu masuk tadi bayar ga?”

“Ga tuh”

“Kok gue disuruh bayar yah?”

Gue senyum ajah ke dia sembari dia nanya-nanyain terus hehe😀

So… homophobic? Ga jaman lagi keknya.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 15, 2013 by in Field Report and tagged , , , , , , .
