Laki Tulen

Reclaim Your Manhood Today!

Jeff Bliss

Ini terjemahan bahasa indonesia percakapan dari videonya :

Jeff : menekan anak-anak karena mereka ga nangkep sampah ini?

Si Guru : *tetap mengatakan pergi! dan keluar!*

Jeff : kalo lu mau berdiri dan ngajarin mereka daripada nyerahin paket, yo! ada anak-anak disini yang ga bisa belajar dengan cara itu… mereka harus belajar dengan cara tatap muka. Elu cuma marah karena gue menyampaikan yang jelas-jelas terlihat.

Si Guru : Bukan, ini karena lu buang-buang waktu gue

Jeff : Gue bukan buang-buang waktu lu! gue ngajarin lu apa yang perlu lu lakuin! Lu mau anak-anak dateng kesini? Lu mau anak-anak semangat buat ini?
Ya lu harus dateng kesini dan bikin mereka semangat. Lu mau anak-anak berubah dan membaik? Elu harus sentuh hati mereka. Lu ga bisa ngarepin anak berubah kalo kerja lu cuma nyuruh-nyuruh doang.

Si Guru : bye

Jeff : lu harus nganggep kerjaanlu serius. Ini masa depan negara. Dan kalo lu dateng kesini kayak waktu kemarin dan membuat pernyataan “oh ini gaji gue”, emang bener, tapi ini masa depan negara gue dan masa depan pendidikan gue. Tapi ada batesnya, dan gue engga ngerengek, gue cuma bikin pengamatan, dan gue akan keluar esekarang. Makasih kembali! Dan kalo lu mau, gue ajarin lu sedikit lagi supaya elu bisa belajar untuk ngajar satu kelas.

Jeff : karena semenjak gue kesini, gue ga ngelakuin apa-apa selain ngebaca paket, jadi jangan minta kepercayaan untuk ngajar gue jack!

Si Guru : tutup pintunya!

Interview dengan Jeff Bliss :

Salut dengan anak ini. Dia tetap dengan kepala dingin menyampaikan apa yang dia rasa benar tanpa tersulut emosi.

Bukan sekedar melawan status quo, tapi gue rasa dia menyampaikan hal yang cukup masuk akal.

Gue ga menyarankan untuk melawan atasan, orang tua atau guru atau sejenisnya, tetapi perlu diingat mereka semua itu juga sama manusianya dengan kita, mereka rentan berbuat salah dan sekali-sekali perlu diingatkan.

Ingat, kita bukan robot.

Just say it. Make a change.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 11, 2013 by in Tokoh and tagged , , , , , , , , , , , .
