Laki Tulen

Flake Dichotomy

So, elu udah happy ngoleksi nomer telpon sebanyak-banyaknya. Means elu udah jadi MPUA (Master Pickup Artist) bener ga?

Wrong.

Pertemuan pertama (cold approach) itu cuma 1% of the battle.

Setelah elu pdkt ke dia, dia ga segan-segan kasih nomernya ke elu. Dan elu happy banget. Apalagi setelah elu bersusah payah dan mengalami ratusan rejection.

Pas elu sms, ga ada jawaban balik. Lu nunggu, nunggu dan nunggu, pada akhirnya lu ga tahan sendiri, elu sms dia lagi. Nomernya bener ga? Bener kok, orang dia miscall langsung disitu dan masuk ke HPnya dia.

SMS lagi, SMS lagi, lama-lama SMS elu ga kekirim, dalam arti kemungkinan besar nomerlu diblok atau dia ganti nomer.

Ini yang namanya “flaking“.

Banyak alasannya, tapi yang paling utama sih, elu engga berinteraksi dengan baik ke dia. Bisa first impression, bisa kesalahan kecil yang elu perbuat sewaktu elu berinteraksi dengan dia, bisa bermacam-macam. Atau mungkin lowbat, atau mungkin dia lagi sibuk, dst. Possibilitynya endless.

Atau mungkin pada tahap SMS dan telpon-telponan, semuanya keliatan berjalan lancar. Tapi pas elu ngajakin dia ketemuan, dia malah mangkir. Gregetan banget.

Dan pada akhirnya sifat one-itislu muncul ke target ini. Elu merasa udah sukses berinteraksi sama dia, responsenya bagus. Tiba-tiba dia berubah 180 derajat. Dan dia cuekin elu habis-habisan.

Perlu diingat, cewek itu ratusan atau bahkan ribuan kali didekati sama cowok sepanjang hidupnya. So, bisa dibilang cewek itu the most natural player yang bakal elu temui.

Strategi mereka bisa dipake, inget aja tingkah-tingkah mereka yang bikin elu gregetan dan penasaran. Coba pakai strategi itu ke mereka. Salah satunya flaking ini.

Tapi kalo elu minta advice mereka secara langsung, biasanya ngaco, karena mereka ngasih nasihat memakai logika. Sedangkan elu tau sendiri biasanya cewek itu lebih dominan didorong oleh emosi.

Nah kayak yang gue udah bilang, follow up itu engga terlalu banyak berarti. Apalagi kalo cuma nomer telpon doang. Lu bisa aja koleksi ribuan nomer telpon, tapi kalo semuanya nge-flake? Percuma, dan artinya lu buang-buang waktu selama ini.

So ada yang perlu dirubah dikit, kalo dulunya mindset elu mengejar nomer telpon, gimana kalo dirubah. Jadi having fun, having a good time, dan berusaha membuat dia bahagia. Cuma ati-ati aja jangan sampe jadi “dancing monkey” atau monyet yang menari.

Yang artinya elu jadi personal entertainer dia. Semua ini perlu kalibrasi, dan at least beberapa kali elu bakal terjatuh di jebakan “dancing monkey” ini. Tapi kalo lu ga pernah gagal, artinya elu ga pernah mencoba, bener ga?

Make sure, elu BERDUA menikmati interaksi pas pertama kali bertemu.

Problem utamanya, para jomblo apalagi yang udah kelamaan, tujuan mereka jadi benar-benar egois. Miskin cinta. Jadi kalo dikasih cinta sedikit mereka jadi brutal dan beringas.

Mindset ini, sifat needy dan rasa percaya diri harus dirubah. Kalo semuanya udah fix, follow up harusnya engga terlalu susah. Dan interaksi cold approach harusnya ga terlalu perlu banyak keluarin energi.

Coba tonton video iklan apple di bawah ini :

Tentukan intention elu apa dulu. Barulah bentuk “game” elu di sekitar intention elu itu. Kalo intention elu bersifat egois, bisa dijamin elu ga bakal banyak mencicipi sukses.

Juga kata-kata yang mengena ¬†banget dari video itu “There’re a thousands no’s for every yes”; yang artinya ada ribuan penolakan untuk setiap penerimaan.

Mumpung nyenggol-nyenggol sedikit soal apple, gue sendiri bukan Apple fanboy, gue ga suka mac, tapi gue suka iOS devices. Generally, gue suka filosofinya Apple. Dan mereka ngutamain kepuasan pelanggan banget.

Apple fanboy sejati bakal rela ngantri berjam-jam buat dapetin device yang baru dikeluarin sama Apple. Inget launching iPhone tahun 2009 lalu? Berapa ribu orang rela mengantri buat dapetin iPhone 3G yang baru launching waktu itu? Padahal harganya amit-amit.

Ya Apple memang sebuah company, yang tujuannya mengeruk keuntungan sebesar-besarnya, tapi dibalik itu service Apple itu luar biasa banget. Terutama dari pelayanan Apple Storenya dan aftersales service. Dalam arti, Apple memberikan value kembali ke pelanggannya.

Company yang engga bertahan lama biasanya company yang cuma berpikir satu arah. Engga memberi timbal balik, khususnya ke pelanggannya.

So, mulai sekarang, pikirin apa “value” yang bisa elu offer ke target.

Utamakan interaksi dengan target dimana elu berdua sangat menikmatinya dan engga terlupakan bagi ELU BERDUA.

Beberapa FR gue, selalu gue tutup “I made her day“. Dan itu yang gue tulis di jurnal pribadi gue juga.

Means, gue keluar dengan mindset bukan mencari kenalan buat pelampiasan nafsu gue. Tapi gue mencari target dengan tujuan gue pengen membahagiakan dia.

Bahkan dengan hal sesimple itu, kalo lu jalanin tiap hari, lama-lama secara ga sadar itu bakal jadi sole purpose lu. Which is membahagiakan orang lain.

Kalo interaksi elu dengan dia pas pertama kali sangat solid, elu ga usah terlalu bersusah payah memikirkan follow up nya apa. Gue mesti ngomong apa sama dia? Gue mesti message apa sama dia? Gimana line yang witty biar dia bales sms gue? Those things are CRAP and will fuck your mind even further. So… utamakan interaksi yang menyenangkan buat kedua belah pihak, ketulusan membangun koneksi dengan si dia, instead of mengejar nomer telpon atau nafsu yang menggebu-gebu.

Sure, engga muna. Gue juga mencari hiburan dengan cold approach-cold approach yang gue lakukan. Tapi yang jelas gue selalu berusaha meninggalkan si target dalam keadaan yang lebih baik, dibandingkan ketika gue bertemu dengan dia (satu aturan utama seduction community yang masih gue pegang sekarang : always leave them better than when you found them).

See… it’s not just about boobs and vagina or getting your dick wet.

What is it about then? Ya lu simpulkan sendiri.

Cheers and good luck!

7 comments on “Flake Dichotomy

  1. Pingback: Beberapa Contoh Follow Up | Laki Tulen

  2. Pingback: 2013 Recap | Laki Tulen

  3. Pingback: Si Kecap Nomer 1 di Asia | Laki Tulen

  4. Pingback: Dong Nguyen | Laki Tulen

  5. Pingback: Hasil Pemilu 9 April | Laki Tulen

  6. Pingback: 1 Year LakiTulen Blog | Laki Tulen

  7. Pingback: Pick Up Artist Indonesia | Laki Tulen

Leave a Reply

Information

This entry was posted on July 16, 2013 by in Inner Game, Outer Game and tagged , , , , , , , , .
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,707 other followers

